Keikutsertaan Arsenal di Liga Europa musim ini kelihatannya tidak direstui legenda mereka, Patrick Vieira. Bahkan ia mendoakan klub berjuluk The Gunners tersebut tersingkir dari 16 besar.

Posisi Arsenal ketika ini memang berada di ujung tanduk. Mereka kalah 1-3 dari klub asal Prancis, Rennes, di leg kesatu 16 besar Liga Europa. Artinya, anak asuh Unai Emery memerlukan kemenangan minimal 2-0 guna lolos ke perempat final.

Kendati bisa jadi tersebut masih tersingkap lebar, Patrick Vieira justru bercita-cita sebaliknya. Ia hendak Arsenal gugur. mantan kapten klub asal London Utara Ia lebih memilih kesebelasan Prancis yang berjaya di kompetisi ruang belajar dua Eropa tersebut dibanding klub yang telah memperbanyak namanya.

“Rennes ialah tim yang paling bagus di Ligue 1. Mereka bermain menyerang dan mencetak gol ke seluruh lawan di tiap menitnya. Kemenangan nanti akan paling bagus guna sepak bola Prancis,” kata Vieira seperti dikutip Mirror, Rabu (13/3/2019).

“Saya memang tidak menonton laga Rennes vs Arsenal, namun hasil akhir tidak menciptakan saya terkejut. Kami semua menyokong Rennes dan seluruh tim Prancis di persaingan itu. Saya harap mereka dapat menang di London dan melaju ke babak berikutnya,” sambung lelaki yang sekarang melatih Nice tersebut.

Adapun kekalahan Meriam London di Prancis tak terlepas dari dikartu merahnya bek tumpuan mereka, Sokratis, sebelum babak kesatu berakhir. Sempat unggul cepat melewati gol Alex Iwobi, klub asal Inggris ini kesudahannya takluk 1-3.

Akan tetapi, ini bukan kali kesatu Aaron Ramsey dkk kalah di fase knockout Liga Europa. Pada babak 32 besar mereka pun sempat kalah 0-1 dari BATE Borisov. Di leg kedua Arsenal dapat membalikkan suasana dan menang meyakinkan 3-0.